Rd.Adi Kusuma

Rd.Adi Kusuma

Minggu, 15 Juli 2012

BAGAIMANA ALLAH S.W.T MEMBUKA DADA SESEORANG

Posted By.Yudha Manggala

[Qs. Al An'am 6:125] Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.


Dari Abdur-Razzar bahwa Nabi Muhammad Salallahu'alaihi wassalam ditanya tentang maksud ayat ini,

"Bagaimana cara Allah membuka dada seseorang? "

Beliau menjawab : " Caranya ialah dengan memasukkan cahaya ke dalamnya lalu terbukalah lebar-lebar "

Mereka bertanya: "Apakah dengan terbukanya dada itu ada tanda-tanda yang dapat diketahui ? "

Beliau menjawab : "Tanda-tandanya ialah kembali kepada kebaikan dan menjauh dari kebatilan serta siap mati sebelum menemui ajal"


(Diriwayatkan Oleh Ibnu Jarir : Al - Qasimi 4 : 713)



Kisah berikut ini mungkin akan menyadarkan kita bahwa betapa pentingnya kita selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala dengan selalu membaca Qur'an di setiap kesempatan.


Kisah ini bersumber dari : http://anniesabri.blogdetik.com/index.php/2010/07/10/rajin-baca-al-quran-bisa-sembuhkan-asma/


Kisah ini menceritakan pengalaman pribadi seseorang bernama Budi, dan ini tidak bermaksud untuk membanggakan diri tetapi ingin berbagi pengalaman, semoga kesembuhan nya ini bisa membantu juga penderita asma lainnya untuk terbebas dari penyakit ini.


http://arrahmah.com/images/stories/10/read-quran.jpg

Hampir 20 tahun Budi menderita asma, berbagai pengobatan sudah dia lakukan mulai dari berenang, naik gunung, obat-obatan kimia dan berbagai pengobatan alternatif lain ternyata sama sekali tidak menyembuhkan penyakit nya tersebut. Tapi saat ini asma nya sembuh total,  karena rajin baca Al Quran, suatu pengobatan yang sederhana dan biayanyapun sangat ringan.


Berawal dari keinginan Budi untuk mempelajari Al Quran dengan serius, karena selama ini Budi bukan termasuk orang yang rajin baca Al Quran.  Walaupun waktu kecil pernah khatam, tapi  itupun karena disuruh oleh orang tua bukan keikhlasan hati sendiri. Dengan meningkat remaja lalu dewasa mulailah dia melupakan Al Quran.


Sekitar 4 bulan yang lalu, hati budi mulai tergerak untuk membaca Al Quran lagi. Lalu dia membeli buku dan VCD cara membaca Al Quran. Setelah 1 bulan Budi pelajari lagi budipun mulai ingat dan memahami huruf-huruf Al Quran tersebut. Mulailah budi rajin membacanya,  supaya tidak salah dalam pengucapannya dan panjang pendeknya bacaan, dia membaca mengikuti bacaan Al Quran yang dilantunkan oleh Sheikh Saad Al Ghamidi yang videonya di download dari internet, websitenya► http://www.quranonline.net/budi melakukan metode seperti ini supaya tidak terjadi kesalahan, karena Budi belajar membaca Al Quran lagi secara otodidak.


Semula budi kesulitan mengikuti pembacaan Al Quran yang dilantunkan oleh Sheikh Saad AL Ghamidi tersebut , hari hari pertama  terasa berat dan masih terbata-bata mengucapkannya sehingga dia harus memutar ulang berkali-kali hanya untuk bisa melafalkan pengucapannya dengan benar. Setelah mulai lancar membacanya, secara perlahan tapi pasti keanehan mulai dia rasakan yaitu dengan membaca Al Quran secara benar dan mentaati atutan panjang pendeknya bacaan, ternyata secara tidak langsung hal itu melatih pernafasan nya.


http://aragonanggra.co.cc/wp-content/uploads/2010/08/alquran.jpg

Pada awalnya memang terasa berat tapi jika dilakukan setiap hari, kitapun seperti terbiasa mengatur dan melatih pernafasan dengan membaca Al Quran. Dan efeknya luar biasa, karena ternyata membantu menyembuhkan sakit asmanya. Setelah budi rajin membaca Al Quran, Alhamdulillah Asma budi sembuh total. Sudah 1 bulan ini tidak kambuh sama sekali. Kalau dulu hampir tiap hari saya selalu minum obat asma. Subhanallah, Allah memang maha besar, apapun yang diciptakanNYA pasti ada manfaatnya bagi manusia.

Selama ini saya selalu mendengar bahwa Al Quran adalah kitab suci yang penuh dengan mukzizat, tapi budi tidak pernah mengalaminya sendiri hanya membaca kisah-kisah tentang mukjizatnya saja. Tapi kali ini dia mengalami sendiri mukjizat Al Quran itu dengan nyata, membaca Al Quran dengan benar secara tidak langsung melatih pernafasan kita dan ternyata hal itu bisa menyembuhkan penyakit. Selain itu membaca Al Quran ternyata mampu membuat hati tenang dan segala masalah yang menyesakkan dada terasa ringan.

Akhirnya budi bisa mengerti kenapa dulu Umar Bin Khatab tergetar hebat hatinya ketika mendengar alunan ayat-ayat suci Al Quran, niat semula mau membunuh nabi Muhammad tapi begitu mendengar lantunan ayat-ayat Al Quran niatnya sirna, hatinya tersentuh sehingga akhirnya dia bertobat. Karena lantunan ayat-ayat suci Al Quran bisa memberi efek menyejukkan dan menenangkan hati.

Kepada saudara-saudaraku yang muslim dan kebetulan punya penyakit asma, cobalah rajin membaca Al Quran dan rasakan manfaatnya yang luar biasa. Tidak hanya sakit asma bakal sembuh tapi juga yang sedang stress, bingung, marah dan penyakit hati lainnya cobalah obati dengan membaca Al Quran, niscaya hati kita akan tenang dan segala penyakitpun hilang. Insya Allah… 

=========================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada
Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.