Rd.Adi Kusuma

Rd.Adi Kusuma

Kamis, 12 Juli 2012

National Monument


Mummy Cave Ruins, Canyon de Chelly
Mummy Gua Ruins, Canyon de Chelly, AZ

Setelah beberapa hari di Grand Canyon mendebarkan besar, kami siap untuk sesuatu yang lebih kecil dan lebih intim. Jika mengunjungi Grand seperti pergi ke kota metropolitan besar (lengkap dengan trotoar yang penuh), Canyon de Chelly ("Canyon d'Shay") terasa lebih seperti sebuah kota kuno. Hal ini begitu nyaman yang Anda dapat menjelajahi seluruh area dalam satu hari aktif tunggal.

Anda mengakses sebagian besar Canyon de Chelly melalui dua drive pemandangan sepanjang Utara dan Selatan rims. Anda dapat mengunjungi semua sepuluh pemandangan di sekitar empat jam. Anggaran waktu lebih jika Anda ingin untuk sementara pergi sore berjemur di pemandangan ngarai yang indah.

Kami langsung disambut oleh tanaman hijau dari Canyon de Chelly. Pita pohon yang subur menghias lantai ngarai, kontras dengan kekeringan kami menemukan baik di Grand Canyon dan di Hutan Petrified dekatnya.

Canyon de Chelly, AZ
Tetapi yang diperlihatkan nyata di sini adalah Anasazi kuno struktur masih berdiri di seluruh taman. Yang paling mengesankan adalah dari Mummy Gua, nama untuk dua tubuh mumi ditemukan di sana oleh sebuah ekspedisi arkeologi tahun 1882.

Reruntuhan terselip di dalam dua Mummy gua berdekatan adalah yang tertua ditemukan di taman. Beberapa diyakini telah dibangun sekitar 300 AD pueblo megah yang menjembatani dua gua itu mungkin struktur terakhir yang dibangun di kompleks sekitar 1300-an.

Mummy Cave Ruins
.Canyon de Chelly adalah Monumen Nasional unik karena seluruhnya terdiri dari tanah Bangsa Navajo. National Park Service dan Bangsa Navajo bekerja sama untuk mengelola sumber daya di taman nasional, tetapi karena Navajo masih banyak berada di ngarai, pengunjung akses terbatas.

Kedua drive indah ini terbuka untuk mendaki publik dan gratis, tetapi pedalaman atau mengemudi di Canyon membutuhkan panduan resmi dan izin dari pengelola. Pengunjung dapat menemui pemandu wisata dan jadwal ranger untuk memandu perjalanan di pusat pengunjung.

Canyon de Chelly White House Trail
Gedung Putih Trail, Canyon de Chelly

Jalan menuju Gedung Putih Reruntuhan turun 600 kaki ke lantai ngarai di jalan, curam berbatu, melalui serangkaian switchbacks. Kami melewati terowongan dan sepanjang ngarai geologi yang menarik dalam perjalanan ke bawah.

Sorot, tentu saja, adalah tampilan dekat di Reruntuhan Gedung Putih, tempat tinggal yang dulu ditempati selama seribu tahun. Pengelola setempat telah membuat dan menyediakan jalan untuk dapat berjalan di dalam reruntuhan. Setelah bertahun-tahun mengumpulkan suvenir wisata, pengelola mendirikan pagar untuk mencegah orang agar tidak terlalu mendekaki tebing .

White House Ruins Canyon de Chelly
Gedung Putih Reruntuhan, Canyon de Chelly

  Perjalanan pulang-pergi memakan waktu sekitar dua jam. Kami berangkat pagi-pagi sekali, hanya karena menghindari hiking di tengah hari panas.

Canyon de Chelly terletak di Northeastern Arizona, di luar kota Chinle. berkemah tersedia di dalam taman. Akomodasi  yang lain tersedia di kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada
Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter.